Senin, 05 Januari 2009

Bencong Salon... ada ada aja

rambut adalah sesuatu yang tumbuh diatas kepala kita...

tanpanya, kepala seseorang akan terlihat membundar.. (agak kurang menarik, apalagi cewe)....

gaya rambut yang tumbuh di kepala setiap orang berbeda-beda tergantung kepribadiannya (juga jenis musiknya)...

rambut gondrong biasanya dimiliki oleh seorang preman, bisa juga rocker..

rambut kriting biasanya dimiliki oleh orang papua sana, bisa juga legenda dangdut...

rambut lurus panjang biasanya dimiliki oleh cewe kece... ato cewe kurang kece yang ingin terlihat kece..

rambut spike biasanya dimiliki oleh cowo yang ingin terlihat kece... (cirinya suka TP)...

rambut mowhak biasanya dimiliki oleh Punk`ers (yang ini di populerkan sama gogon srimulat)...
rambut cepak biasanya dimiliki oleh TNI, pemain basket, atau anak sma yang kemarin masih gondrong (untuk cepak anak sma ini biasanya ada sedikit bekas guntingan spesial dari pak guru olahraga yang bikin ga enak diliat mata dan bisa bikin si anak jadi males masuk sekolah 1 minggu)

gw ga punya model rambut kaya diatas...
rambut gw udah panjang banget...udah 3 bulan kaga di cukur.. sibuk kuliah euy.. (hehehe.. padahal mah ga punya duit bwt nyukur)...

Kata temen temen gw rambut gw dah ga enak diliat dan gw sering banget diprotes sama temen-temen (terutama yang cewe) dikelas karena mereka rindu pada potongan rambut ku yang lama dan sepadan dengan rona wajah kece gw...

so....

pas gw lagi ga ada kuliah .....iyalah...pas ada duit... gw brangkat ke tukang cukur....

pas nyampe di "barber shop" langganan gw.. taunya lagi penuh banget.... dan ga ada yang mau ngalah tuk ngasih duluan buat orang kece ini (malangnya diriku)...

gw cari lagi ke sebelahnya, ternyata sama aja... malah disini tukang cukurnya yang ga mau nyukur gw... kayaknya karena takut ga bisa nyukur rambut ini sepadan dengan gaya kece gw...

malangnya rambut kece ku...

gw cari lagi rada jauhan... gw ga nemu-nemu lagi "barber shop"... yang gw temuin cuma salon untuk priya dan wanita....

so...
ga ada barber shop, salon pun jadi, gw masuk aja ke sono...

Jadi gini ceritanya....

Gw : permisi...

suara berat tapi diseksi2-in : yuhuu.. silahkan.. tunggu bentar ya say...

Dalam hati gw : anjrit ini salon atau.. WAHHHHRGGHH...

gw kaget banget ngeliat yang keluar ternyata makhluk bertampang cowo tapi bergaya centil... ada niat gw buat kabur ngacir dari tu tempat.. tapi sumpah kaki gw ga bisa gerak... si bencong senyum ke gw... gw diem aja lemes... (gw emang takut banget ama bencong, waktu kecil dulu pernah di gendong ma bencong dipasar diciumin dan gw nangis keras banget waktu itu... sampe ga bisa tidur)

bencong : yuk say, duduk sini dikeramas dulu... (ga kebayang rambut dan kepala kece gw diunyel unyel ama tu orang...)

gw : hmm.. i.. iya.. (langsung aja gw di keramas... emang sih pijetannya lembut dikepala gw walaupun otot si bencong kaya orang yang setiap hari ngangkat barbel 7 kilo)..

bencong : rambut kamu tebel deh say.... rambut yang dikepala aja tebel apalagi rambut yang di... (STOP!! gw yakin lu semua ga mau denger terusanya kan..)

bencong : yuk... say (di ngajak gw ke meja cukur) mau dipotong kayak apa, say...

gw : (diem rada lama abis pusing mules) hmm.. nng, ap.... apa aja deh..

bencong : (mulai mencukur dan komat kamit) kamu tuh bagusnya di giniin... biar disenengin ma cewe nya... kamu dah punya pacar belum..?

gw : (diem aja... )

bencong : kok diem, malu ya...jangan malu dong kamu tuh ganteng lagi.....kayaknya enak deh hidup sama kamu....

dalam hati gw : ??!!! what the....

bencong : kamu tau ga kalo orang pendiem itu... galak diranjang..... (sambil ngebisikin di telinga gw...)

dalam hati gw... : ??##!!"" WHAT THE, ok that its....Ya Allah segera selesaikan penderitaan ku ini apa dosa hambaMu ini.....

gak lama, setelah gw diajak ngobrol ngalor ngidul tentang gaya rambut, sampe minta alamat gw and no HP sambil nyubit-nyubit maksa (jangan dibayangin)....
pokonya gw ga jawab paling cuma ngedumel basa-basi ngg.. ya.. oh.. hmm.. kebanyakan tutup mata pura2 tidur...
akhirnya, jadi juga rambut gw di cukur...

pas gw liat hasilnya...
keren,,

gw ga pernah ngebayangin rambut gw bisa di giniin...
ok banget...

ternyata cukuran bencong salon itu lebih ber-peri-ke-rambut-an daripada tukang cukur barbershop...

besokya gw yang udah kece lagi, dipuji ama kawan-kawan kampus tentang potongan rambut gw, dan sebagian kawan menanyakan... "cukur dimana nihh?..."

gw kasih tau aja tempatnya...
pertama mereka ngetawain gw...

tapi karena penasaran mereka coba juga....
awalnya mereka mengalami trauma yang sama...
tapi sekarang dah jadi ketagihan.....

malah ada yang ga mau cukur di tempat lain selain di tempat cukur bencong itu....

bencong salon.... ada ada aja...

Tidak ada komentar: