Minggu, 04 Januari 2009

Masa SMA yang indah

Masa SMA adalah masa yang paling indah..

banyak kisah-kisah indah masa SMA yang diabadikan dalam lagu..

seperti,

anak sekolah - Chrisye..

kisah-kasih di sekolah - Chrisye..

thats way I go to school for -Busted..

buku ini aku pinjam - Iwan Fals

and many more...



kisah indah yang kebanyakan terjadi saat SMA kebanyakan adalah kisah cinta yang mulai merasuki raga-raga setiap remaja yang mlai beranjak dewasa.

banyak kisah cinta di SMA yang awalnya terjadi akibat dukungan fasilitas sekolah dan kegiatan akademi.. contohnya..

1. temen gw si Anu Suranu.. (nama samaran) langsung dapet pacar setelah tiga kali berturut-turut dapet rangking 1 waktu kelas satu..

2. temen gua si Itu Begitu (nama samaran) memanfaatkan fasilitas kantin untuk ngeceng hingga akhirnya dalam waktu 3 bulan survey dan PDKT akhirnya dapet pacar..

3. temen gua si Ono Surono (nama samaran) mendapatkannya cinta di ruang BK setelah dirazia guru karena ketawan merokok. Dia dihukum disebuah ruangan bersama seorang cewe manis yang juga di hukum karena pake rok mini di sekolah.. mereka pun akhirnya memulai kisah cinta mereka di ruangan hukuman itu..

4. Temen gw si dadang Jago-dunk (nama samaran) mendapatkan cintanya setelah dia berhasil jadi MPV kejuaraan basket di sekolahan.

5. dan seorang temen gw si Rese Murese mendapatkan cintanya setelah dia menyelematkan seorang siswi dari hajaran siswa2 SMA seberang saat tawuran.. walaupun kepalanya harus benjol - benjol karena digebukin.. tapi worth it lah..

Cerita ini gak sampai disini aja..
gw masih mau nyeritain tentang dua orang temen yang juga sedang bergerilya dalam mendapatkan cinta di SMA.. sebut saja yang seorang namanya Ada. yang seorang lagi namanya Deh. (nama samaran kalo di gabung jadi Ada Deh... naon sih..)

Si Ada dan si Deh yang duduk di kelas dua lagi ngeceng dua siswi manis anak kelas satu. Sebut saja namanya si Imut dan si Cute.. (nama samaran)
si Ada ngeceng si Imut dan si Deh ngeceng si Cute..
sudah sebulan dua temen gw ini mengintai dua siswi kelas satu. berbagai informasi tentang kedua siswi ini sudah lengkap mereka hapalkan, mulai dari nomor sepatu, hobby, makanan favorit, sampai jumlah seragam yang mereka punya.
Sekarang sudah saatnya ganti misi.. penetrasi harus lebih dalam.. setelah mantap mengumpulkan info2 penting sudah saatnya misi diplomasi..

setelah tahu bahwa si Imut dan Si Cute ini paling suka baca novel bahasa inggris dan puisi, maka si Ada dan si Deh berencana mempersiapkan surat yang paling romantis dan paling puitis sedunia dalam bahasa inggris.. dengan harapan kedua siswi tersebut luluh hatinya..

seminggu sudah Ada dan Deh.. berkutat di perpustakaan ketika jam istirahat untuk mencari-cari kata-kata ajaib dalam bahasa inggris yang dapat dirangkai dalam sebuah puisi cinta. namun akhirnya mereka menyerah pada kenyataan bahwa bahasa inggris Ada dan Deh pas-pasan..

Ada dan Deh saling tertawa ketika mereka menukar puisi mereka untuk di baca..

_____________________________________________________

Dear , mam

This Day I saw The sun rising in the Sky. I Thought that is the most beautiful thing in the world. But I`m wrong.. when I see You.. I think.. You are the most beautiful thing in the universe..

Your Sincerely..

Ada..

______________________________________________________

"hahaha.. puisi lu kayak surat lamaran kerja aja sih..trus hasil seminggu lu berkutat di perpus cuma dapet 2 baris..haha" tawa Deh..

____________________________________________________

Heloow.. Gerl..

when I walk acroos you yesterday, I kiss your parfume its very smell good. Since that I never forget about you. I remember I got sick head when I know that you doesnt go to school because your body was not delicious that time. thats mean that I so fall love to you. and hope that this letter can say that I love You..

love,

Deh

____________________________________________________

"Hahaha.. ini tulisan kacau banget sih.. artinya apa coba? gak ngerti gw.." tawa Ada..

Dari situ Ada dan Deh sadar bahwa mereka gak bagus-bagus amat dalam merangkai kata untuk puisi dan surat cinta.

"duh Gimana nih? kalo kita ga buru-buru melancarkan misi diplomasi dengan surat menyurat dan ngungkapin perasaan kita, bisa-bisa kita ditikung sama anak kelas tiga.." kata Ada..

"iya nih, gimana ya? yaudah kita colong aja lirik-lirik lagu yang romantis trus diartiin make kamus bahasa indonesia. gimana?.. curang dikit lah ga papa, toh mereka juga ga bakal sadar kalo surat kita itu hasil bajakan dari lirik lagu bule.. " saut Deh..

"Oke juga ide lu.." kata Ada..

maka misi pun dijalankan..

dalam dua hari mereka sibuk nyari2 lagu yang cocok untuk dijadiin bahan bajakan surat cinta..

"Gimana, udah dapet lagu apa lu? Gw dapet lagunya MLTR yang judulnya Blue Night.. kayaknya bagus tuh.. artinya Malam Biru.. tapi gw takut ntar malah liriknya porno.. soalnya ada biru-biru nya..tapi gw mah hajar aja dah.. waktu dah kepepet nih.." Kata Ada.

"kalau Gw dapet lagu I will Survive katanya ini lagu keren banget.. konon semua anak band di indonesia pasti bisa bawain lagu ini.. kayaknya lagunya romantis.. artinya aja Aku akan Bertahan.. kesannya romantis tapi laki-laki banget gitu.." kata Deh..

" ya udah malem ini kita translet, besok kita kasih ke si Imut dan si Cute.." saut Ada..

"Okey"kata Deh..

Malem itu Ada mentranslet lagu Blue Night-nya MLTR dengan bantuan kamus bahasa inggris.. setelah di translet dia cek kembali suratnya dalam lirik bahasa indonesia.. bagus.. gumannya dalam hati.. surat itu dilipat dan di masukkan ke amplop kecil bertuliskan To : Imut.. disisipkannya surat itu ke dalam tas dan Ada pun tidur..

Kalo si Deh malem itu nonton Layar Emas RCTI.. filmnya Jackie Chan.. tamatnya udah jam 11 malem. dan sadar kalo lirik I will Survive belum di translet... Wah Gimana nih.. gumannya dalam hati. akhirnya lirik lagu dia tulis ulang di MS Word. trus di translet make transtool. setelah jadi langsung di print dan di masukin amplop.. tanpa dibaca dulu.. trus gosok gigi dan tidur..

Esok paginya, Ada dan Deh sudah nunggu kedatangan Imut dan Cute di gerbang depan sekolah.. tak lama dua siswi manis kelas satu itu datang. dan Ada dan Deh pun memberikan surat mereka masing-masing sambil menunduk malu dan berkata " di baca ya.. makasih..". Imut dan Cute pun menerima surat itu sambil malu-malu.. dan berlari kecil pergi ke kelas..

Saat istirahat siang Ada dan Deh menunggu Imut dan Cute di belakang Perpustakaan. tak lama Imut dan Cute datang..

Imut datang sambil senyum berseri-seri dan mengandeng tangan Ada sambil berkata.. "puisi kamu bagus.." kata Imut. Ada dan Imut pun Berlalu..

tinggal Deh dan Cute..

"gimana puisi saya bagus juga kan?" tanya Deh..

"PLAK" Cute menampar Deh dan melempar surat Deh ke muka Deh..

"bagus apanya? maksud kamu apa?"

Deh heran, apa yang salah dengan lagu I will survive kalo di translet ke bahasa Indonesia?

______________________________________________________

penasaran.. translet aja deh sendiri.. saran gw jangan pernah tarnslet lagu I will survive trus di jadiin surat cinta..


1 komentar:

Weko Abhinimpuno mengatakan...

Hahahaha... Gak usah ngarang-ngarang kalau itu cerita ttg orang lain. Jikalau itu memang cerita ttg pengalamanmu. Kami semua sudah maklum, menerimamu sebagai temen, apa adanya. Hehhehe.. peace....

salam,
wekoabhinimpuno.blogspot.com